Manchester United! Gelar yang ke 20 dan FTV..

image

Beberapa hari lalu gw menyempatkan diri untuk menonton televisi di siang hari. Ya tanyangan membosankan yg membuat gw ganti2 channel terus menerus sampai di titik dimana gw menetapkan mata gw di salah satu stasiun tv lokal yang biasa menayangkan FTV. Ya kita semua tahu, alur cerita yg mudah ditebak dan bagaimana ending cerita yang sangat2 biasa. Tapi kadang kala, kita semua butuh sesuatu yg mudah ditebak akhir ceritanya, sesuatu yang sangat simple, tidak menjelimet, dan semua orang senang pada akhirnya.

Persis seperti BPL season ini yang sangat2 mudah ditebak siapa yang jadi juaranya. Manchester United. Gelar ke 20 ditorehkan lewat hattrick si no. 20. Post sebelum ini gw membahas betapa sangat bosannya melihat SAF di pinggir lapangan. Mengunyah permen karet, marah2 sampai mukanya merah, kegirangan mengangkat tangannya saat merayakan sebuah gol dan segala bentuk kebiasaan SAF selama lebih dari 25 tahun. Untungnya Manchester United adalah Manchester United. Main jelek tetap menang, main bagus apalagi. Satu lagi yg membuat akhir cerita ini sangat mudah ditebak adalah kedatangan RVP. Bagai superhero yg akan melindungi semua penduduk bumi, dia memilih no. 20 di punggung jerseynya dengan harapan dengan kehadirannya, United akan meraih trophy yang ke 20.

image

Sehari sebelum United main melawan aston villa, City sudah kalah dari Tottenham. Artinya United hanya butuh 3 poin untuk menjadi juara season 2012/2013. Dan benar saja, belum sampai 2 menit, RVP langsung membuat gol cepat. Kemudian gol yang disebut2 oleh SAF sebagai goal of century menyusul tak lama setelahnya. Dan RVP melengkapi hattricknya beberapa menit sesudah goal of century tersebut. Semuanya dilakukuan sebelum babak pertama.

image

Setelah itu babak kedua, well you know, manchester united is being manchester united. Bermain tanpa gairah dan terlihat pemalas karena sudah unggul 3-0.. Ada kejadian dimana SAF berteriak2 di pinggir lapangan seperti memarahi Rooney dan tak lama kemudian Rooney diganti wellbeck. Peristiwa yang membuat saya berpikir kalau Rooney pasti pergi dari United musim depan. Setelah peluit akhir dibunyikan, pesta pun dimulai. Semua pemain, staf, pelatih, fans bersuka ria merayakan gelar ke 20 yg season lalu dirampok oleh city di 4 menit terakhir injury time.

image

Mengawali liga dengan buruk (kalah 1-0 dari everton), United pun mulai mendulang poin2 penting. Seperti menang melawan Chelsea, arsenal, liverpool dan city, United tidak terkejar lagi. Ya mungkin diselingi dengan 2 kali kekalahan melawan tottenham di kandang sendiri serta kekalahan dari norwich tapi overall “hasil akhir” pertandingan United yg lain sangat bagus.. konsisten memang menjadi kunci kedigdayaan United season ini. Permainannya tidak se-atraktif Dortmund atau serapih barcelona, tapi selalu mendapatkan hasil akhir yang baik.

image

Klimaksnya juga tidak terlalu klimaks. Hanya kalah dari Real Madrid dan Manchester City di Old Trafford. Tetapi setelah itu United kembali ke wujud aslinya. Konsisten mendulang poin. Setelah tidak ada lagi trophy yg bisa didapat season ini, Unted berkonsentrasi untuk memecahkan rekor pion tertinggi dari chelsea. 95 poin. Syaratnya United harua membabat habis semua lawannya di 4 pertandingan tersisa. Semoga saja. Terlalu mudah ditebak bukan?

image

Oh ya satu lagi, seperti yang saya sebut di atas. Akhir cerita yang membuat orang senang. Ya! Dengan dipastikannya United menjuarai BPL season ini, gw menganggap semua orang senang dan sudah terbiasa dengan ini.. yaiyalah wong United punya fans terbanyak di dunia.. jd semua orang pasti senang.

Hidden Message : “kecuali anda termasuk salah satu fans Liverpool”

Enjoy the party lads. You deserved it.. cheers!

image

Advertisements

One thought on “Manchester United! Gelar yang ke 20 dan FTV..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s